PRESTISE MEREK UNIVERSITAS DAN NIAT ADVOKASI UNIVERSITAS: MENGUNGKAP PERAN MEDIASI IDENTIFIKASI UNIVERSITAS PADA INSTITUSI SWASTA DI BANDUNG

Authors

  • Efi Fitriani STIE Ekuitas

Keywords:

Prestise merek universitas, identifikasi universitas, niat advokasi universitas

Abstract

Penelitian ini penting untuk meningkatkan citra perguruan tinggi agar meningkatkan minat merekomendasikan kampus kepada calon mahasiswa baru. Penelitian ini  bertujuan untuk mengkaji peran university brand prestige, university identification dalam meningkatkan advocacy intention pada PTS di Bandung.  Kuesioner disebarkan kepada 223 responden pada PTS X.  Hipotesis diuji dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand prestige berpengaruh positif dan signifikan terhadap university identification ; university identification berpengaruh positif terhadap advocacy intention dan university  brand prestige berpengaruh positif dan signifikan terhadap university advocacy intention. University brand prestige berpengaruh terhadap advocacy intention melalui university identification

Downloads

Published

2025-02-03